Selasa, 22 Januari 2013

WATERPROOFING SIKA









TLP.021-80471644/081315537884

Spesifikasi Intigral Plast WP.Couting untuk Waterproofing
Area Couting bukan untuk penampungan air.

SKOPE :

Sepesifikasi ini mencakup waterproofing untuk area couting tidak untuk beton penampungan air, termasuk pasilitas lainnya.

Umum
Waterproofing harus dipasang sesuai instruksi dari pabrik dan spsifikasi tertulis oleh applicator yang sudah ditunjuk sebagai aplikator.
Matrial harus dikirim kelapangan dengan kondisi yang masih tebungkus dan terdapat lebel dari pabrik yang membuatnya,berserta No kode produksinya.
Aplikator harus melindungi matrial waterproofing dari kerusakan akibat cuaca ataupun dari aktifitas konstruksi yang sedang berlangsung.

System Waterproofing
Kondisi permukaan
Applikator harus meninjau dan menyelidiki keadaan permukaan yang akan diwaterproofing terhadap keretakan,kebocoran dan melakukan perbaikan serta persiapan-persiapan yang diperlukan untuk pekerjaan waterproofing.
Cela antara beton dengan lobang drain harus diisi dengan matrial Semen Grout 2-14-11

Screed yang akan di waterproofing

Gunakan adukan 1 : 3 semen pasir untuk melakukan kemiringan kearah draien. Adukan tersebut dilaksanakan diatas lantai beton yang telah disiapkan.
Screed tersebut harus berumur 5 hari sebelumnya baru dilakukan waterproofing.
Keretakan-keretakan / kerusakan yang ada dipermukaan beton harus diperbaiki terlebih dahulu oleh applicator.
Permukaan vertical dan horizontal yang akan diwaterproofing harus bebas dari curing compound,debu,pertikel-pertikel halus laintance,oli atau matrial-matrial yang dapat merusak daya rekat lainnya.
Mortar Fillet (pinggulan)harus dipasang disetiap sudutan dan pertemuan antar bidang vertical dan horizontal.



Matrial Waterproofing
Matrial waterproofing harus diproduksi oleh perusahaan yang telah mendapat Sertifikat ISO 9002, material yang akan diaplikasikan adalah Integral Plas atau sentra, terdiri dari 1 komponen, flexcibel, Elestic, dan daya rekat sangat kuat sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara teknis.





Aplikasi / Pelaksanaan

INTEGRAL PLAST  harus diaplikasikan oleh applicator yang telah pengalaman dan sesuai dengan cara tercantum dalam data sheet.
INTEGRAL PLAST diaplikasikan dalam tiga kali couting pada bagian untuk area  terbuka dengan ketentuan lapisan kedua dan ketiga dilakukan  dengan arah berlawanan (siksak)
INTEGRAL PLAST bisa diaplikasikan memakai kassa mat hasil dan kawalitas lebih bagus.
INTEGRAL PLAST yang sudah diaplikasikan harus kering sebelum dilakukan pekerjaan finising lainnya.


Testing / Uji Coba Pekerjaan

Setelah pekerjaan waterproofing selesai,lakukan perendaman air selama 1X24 jam untuk mengetahui apakah masih terjadi kebocoran.
Jika terjadi kebocoran aplikator harus memperbaiki area tersebut dan dilakukan pekerjaan ulang sampai tidak terjadi kebocoran.



Proteksi dan finishing
Setelah dilaksanakan pengetesan,lapisan waterproofing harus dilindungi dengan adukan semen pasir 1: 3 dan dibuat kemiringan kearah Draien dengan ketebalan minimum 25mm.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar